BEM FHIS Undiksha Menyelenggarakan PRESMAN 2024

  Publish 21 Juni 2024       Wiardi 

Singaraja – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FHIS Undiksha menyelenggarakan serangkaian kegiatan Pekan Raya Esai Siswa dan Mahasiswa Nasional (PRESMAN) Tahun 2024. PRESMAN 2024 dibuka secara resmi oleh Dr. Ketut Sedana Arta, S.Pd., M.Pd. selaku Wakil Dekan III FHIS Undiksha pada hari Rabu (19/06/24) di Ruang Ganesha 3, Gedung Rektorat Undiksha. Kegiatan PRESMAN ini juga dihadiri oleh Pembimbing Kemahasiswaan FHIS Undiksha, Ni Putu Ega Parwati, S.H, M.H., Pembimbing Kemahasiswaan Jurusan, serta Pejabat Struktural lainnya di lingkungan FHIS Undiksha.

Pada hari Rabu (19/06/24) PRESMAN 2024 diisi dengan kegiatan Babak Final untuk Kategori Siswa. Sedangkan pada hari kedua, yaitu Kamis (20/06/24) dilaksanakan Babak Final untuk Kategori Mahasiswa. Kegiatan Final Pekan Raya Esai Siswa dan Mahasiswa Nasional Tahun 2024 ini berlangsung secara daring. Adapun kegiatan ini diikuti sebanyak 183 tim dan diseleksi langsung oleh Dewan Juri yang berasal dari kalangan akademisi di lingkungan Undiksha serta akademisi dari Universitas Muhammadiyah Surabaya.

Dari proses seleksi yang berlangsung selama dua hari tersebut, maka diumumkan para pemenang PRESMAN Tahun 2024. Untuk Kategori Siswa, Juara 1 diraih oleh SMA N 5 Denpasar, Juara 2 diraih oleh SMA Widiatmika, Juara 3 diraih oleh SMA N 1 Kintamani. Kemudian Juara Harapan 1 diraih oleh SMA N 1 Kintamani, Juara Harapan 2 diraih oleh SMA N 1 Ubud, dan Juara Harapan 3 diraih oleh SMA N 2 Kuta Utara. Sedangkan untuk Kategori Mahasiswa, Juara 1 diraih oleh Insitut Teknologi Badung yang secara otomatis mendapatkan Piala Bergilir Dekan Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial Undiksha, Juara 2 diraih oleh Universitas Negeri Semarang, Juara 3 diraih oleh Universitas Udayana, Juara Harapan 1 diraih oleh Universitas Hasanuddin, Juara Harapan 2 diraih oleh Universitas Pendidikan Ganesha dan Juara Harapan 3 diraih oleh Universitas Sumatera Utara.

Kategori: 

Kata Kunci: 

    Publikasi Terkait: