Mahasiswa Modul Nusantara Srikandi FHIS Berkunjung dan Berkegiatan Di Bali Zoo

  Publish 18 Juni 2024       Wiardi 

Singaraja | 18 Juni 2024

Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) 4 Modul Nusantara Kelompok Srikandi FHIS berkunjung dan berkegiatan di Bali Zoo, dosen pendamping kelompok Srikandi, Dr. Ni Putu Rai Yuliartini, S.H., M.H. mengatakan bahwa kunjungan kali ini untuk memberikan suasana baru kepada mahasiswa modul Nusantara untuk dapat berefleksi serta bertukar pikiran bersama rekan-rekan mahasiswa semuanya.

Sebelumnya modul nusantara kelompok Srikandi sudah dapat berkunjung ke Bali Farm House di Pancasari, Singaraja, dan kali ini mereka diajak ke Bali Zoo yang terletak di Singapadu, Gianyar Bali. Bali zoo park atau kebun binatang bali ini tepatnya beralamat di Desa Singapadu, Gianyar, Bali. Kurang lebih enam kilometer dari kota denpasar. Bali zoo park memiliki luas kurang lebih 12 hektar. dan di huni oleh kurang lebih 100 jenis species binatang langka. Yang terbagi atas tiga katagori yaitu mamalia, reptil dan burung. Bali zoo park merupakan tempat wisata yang sangat tepat dan nyaman sekali wisata keluarga maupun rombongan. Di Bali zoo park anak – anak bisa mengenal secara langsung berbagai jenis binatang.

Bali zoo Merupakan kebun binatang pertama yang ada di pulau bali. Disini anda bisa melihat berbagai jenis binatang – binatang langka dari dalam negeri sampai binatang langka yang berasal dari luar negeri.
Untuk memberikan layanan serta pengalaman terbaik untuk semua pengunjung Bali Zoo kebun binatang Bali mengembangkan lahan baru dengan nama Kampung Sumatera yang telah di buka pada tanggal 1 Januari 2017 dengan luas lebih dari 4 hektar. Kampung Sumatera di rancang oleh lesmana Putra (General Manager Bali Zoo), terinsipirasi oleh alam di pulau Sumatera. Di Kampung Sumatera Bali Zoo dibuat untuk melestarikan satwa-satwa yang berasal dari Sumatera seperti : gajah, harimau, orangutan, beruang madu dan masih banyak lagi satwa lainnya. Kampung Sumatera ini dikelilingi oleh lahan tropis yang dilengkapi dengan air terjun, taman-taman yang indah, restoran dan yang menjadi pusat perhatian wisatawan adalah kolam renang gajah terbesar di Indonesia dengan luas 1.000m2. Kampung sumatera dapat diakses dengan mengendarai bus khusus pulang pergi dari zona utama Bali. Dikampung Sumatera ini anda dapat menikmati aktivitas wisata gajah, dengan menungangi gajah berkeliling diarea kolam renang gajah yang sangat luas.

Kegiatan ini merupakan salah satu capaian Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial Undiksha dalam mengembangkan pendidikan berkualitas sebagai poin ke 4 dalam Sustainable Development Goals (SDGs)

Kategori: 

Kata Kunci: 

Publikasi Terkait: