FHIS Undiksha Terima Kunjungan SMAN 1 Talun, Membangun Motivasi Kuliah

  Publish 13 Juni 2024       Wiardi 

Singaraja | 13 Juni 2024

Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial (FHIS) Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) menerima kunjungan dari SMAN 1 Talun, Jawa Timur. Kunjungan ini dalam rangka memperkuat wawasan tentang pendidikan tinggi.
Rombongan diterima oleh Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Drs. I Made Yasa, M.Pd dan Wakil Dekan 1 FHIS Prof. Dr. Dewa Gede Sudika Mangku, S.H., LL.M. Ia memberikan apresiasi atas kunjungan ini. Dalam kesempatan tersebut disampaikan gambaran umum terkait dengan Undiksha. Sebagai salah satu Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) Undiksha sudah banyak mencetak tenaga pendidik yang profesional. Selain itu, melalui perluasan mandat yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Undiksha saat ini tidak hanya memiliki prodi pendidikan, tetapi juga prodi non kependidikan yang tersebar di 8 Fakultas dan Pascasarjana.
Melalui kunjungan ini juga disampaikan tentang jalur penerimaan mahasisw baru Undiksha dan program beasiswa yang ditawarkan. Informasi ini diharapkan dapat semakin memperkuat pemahaman para siswa dan menjadi motivasi untuk melanjukan pendidikan tinggi.
Disisi lain, perwakilan guru dari rombongan SMA N 1 Talun, Isti Retno Wulandari, M.Pd., menyampaikan terima kasih atas sambutan dari Undiksha. Dijelaskan, kunjungan ini diikuti oleh siswa/ siswi kelas XI. Adanya informasi lebih dini tentang pendidikan tinggi diharapkan dapat menjadikan siswa lebih siap untuk mengikuti tahapan menempuh perkuliahan. Ia juga berharap kunjungan ini dapat memotivasi para siswa SMA N 1 Talun untuk bisa melanjutkan pendidikannya di Undiksha, mengikuti jejak dari sejumlah alumninya.

Kegiatan ini merupakan salah satu capaian Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial Undiksha dalam mengembangkan pendidikan berkualitas sebagai poin ke 4 dalam Sustainable Development Goals (SDGs)

Kategori: 

Kata Kunci: 

    Publikasi Terkait: