Jalin Kerjasama: FHIS Undiksha menerima kunjungan dari Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

  Publish 11 September 2023       Wiardi 

Singaraja – Pada hari Senin (11/09), Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial Universitas Pendidikan Ganesha menerima kunjungan dari pihak Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Pihak Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta mengadakan kegiatan ini bertujuan untuk mengunjungi Laboratorium Hukum yang ada di FHIS Undiksha. Selain itu kunjungan ini juga diadakan bertujuan untuk melaksanakan kegiatan sharing session berkaitan dengan Penyusunan Dokumen AMI yang dirangkai dalam kegiatan Workshop.
Kegiatan workshop dimulai dengan sambutan dari pihak Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Beliau menyampaikan secara langsung maksud dan tujuan mengadakan kunjungan tersebut. Setelah itu, Prof. Dr. I Nengah Suastika, S.Pd., M.Pd. selaku Dekan FHIS Undiksha menyambut baik serta mengapresiasi kunjungan dari UIN Sunan Kalijaga ini. Dalam kesempatan tersebut pula, Dekan FHIS Undiksha membuka serangkaian kegiatan workshop dan sharing session berkaitan dengan Penyusunan Dokumen AMI FHIS Undiksha serta kunjungan ke Laboratorium Hukum FHIS Undiksha. Kegiatan ini dihadiri pula oleh Wakil Dekan II dan III FHIS Undiksha, Ketua Lab, Ketua dan Sekretaris Jurusan, Koordinator Program Studi, Koordinator Lab Jurusan, Perwakilan Dosen dari masing-masing Prodi serta Staf Pegawai di lingkungan FHIS Undiksha.
Setelah acara pembukaan, kegiatan ini juga diisi dengan penandatanganan kerjasama antara Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial Universitas Pendidikan Ganesha dengan Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Perjanjian kerjasama ini berkaitan dengan Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi kedua belah pihak Universitas. Setelah itu, dilanjutkan dengan penyerahan plakat dari masing-masing fakultas dan sesi foto bersama.
Kegiatan workshop yang diadakan di Ruang Seminar FHIS Undiksha ini dipimpin oleh moderator, yaitu Dr. Made Sugi Hartono, S.H., M.H. yang merupakan salah satu dosen dari FHIS Undiksha sekaligus Ketua Gugus Kendali Mutu FHIS Undiksha. Kegiatan workshop ini dihadiri oleh 2 orang Narasumber dari Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, yaitu Farrah Syamala Rosyda, S.H., M.H. dan Dr. Wardatul Fitri, S.H., M.H. Kedua Narasumber tersebut memaparkan informasi terkait Penyusunan Dokumen AMI yang ada pada Fakultas Syari’ah dan Hukum. Selain itu, Narasumber juga memberikan kesempatan diskusi termasuk masukan untuk Penyusunan Dokumen AMI yang diadakan di FHIS Undiksha.
Pada tempat yang berbeda tepatnya di Ruang Laboratorium Hukum FHIS Undiksha, sebagian pihak Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta melaksanakan kunjungan yang didampingi oleh Ketua Lab Fakultas, Koordinator Program Studi Ilmu Hukum , Koordinator Lab Jurusan Hukum dan Kewarganegaraan serta perwakilan dosen dari Jurusan Hukum dan Kewarganegaraan.
Serangkaian kegiatan workshop dan kunjungan ini ditutup dengan pemberian sertifikat penghargaan kepada kedua narasumber yang diserahkan secara langsung oleh Dekan FHIS Undiksha.

Kategori: 

Kata Kunci: 

    Publikasi Terkait: