Asesmen Lapangan Akreditasi Surveilance Program Studi Teknologi Rekayasa Penginderaan Jauh (D4 TRPJ) FHIS Undiksha

  Publish 6 Juni 2023       Wiardi 

Singaraja – Selasa (6/6) Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial Universitas Pendidikan Ganesha menerima kunjungan dari Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dalam rangka Asesmen Lapangan Akreditasi Surveilance Alih Jenjang Program Studi Survei dan Pemetaan (D3) menjadi Program Studi Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Penginderaan Jauh (D4 TRPJ). Kegiatan asesmen lapangan ini diselenggarakan di Gedung Seminar FHIS Undiksha dan didampingi langsung oleh Dekan FHIS Undiksha, Prof. Dr. Sukadi, M.Pd., M.Ed. dan para Wakil Dekan FHIS Undiksha.
Pada acara pembukaan asesmen lapangan ini dihadiri pula oleh Dewan Eksekutif BAN-PT dan didampingi oleh Prof. Dr. Gede Rasben Dantes, S.T, M.T.I. selaku Wakil Rektor I Undiksha. Selain itu dihadiri pula oleh Kepala Biro AKPK Undiksha, Drs. I Made Yasa, Dr. Made Hery Wihardika Griadhi, S.H., M.Si. selaku Kepala UPA Perpustakaan Undiksha, Perwakilan dari UPA TIK Undiksha dan UPA PKKM Undiksha, Ketua Jurusan beserta Koordinator Program Studi dan Pejabat Fungsional di lingkungan FHIS Undiksha.
Adapun Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang hadir dalam asesmen lapangan ini, yaitu Prof. Dr. Dewi Liesnor Setyowati, M.Si. dari Unversitas Negeri Semarang dan Prof. Dr. Epon Ningrum, M.Pd. dari Universitas Pendidikan Indonesia. Dalam asesmen lapangan, tim asesor memeriksa beberapa dokumen termasuk kurikulum yang digunakan pada Program Studi D4 Teknologi Rekayasa Penginderaan Jauh. Tim asesor juga menanyakan beberapa pertanyaan testimoni kepada Alumni dari Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional yang berkesempatan hadir pada kegiatan tersebut. Selain itu, tim asesor juga menanyakan keadaan perkuliahan kepada perwakilan mahasiswa dari Prodi D4 Teknologi Rekayasa Penginderaan Jauh. Selain didampingi oleh Dekan dan Wakil Dekan di lingkungan FHIS Undiksha beserta Dosen dari Prodi D4 Teknologi Rekayasa Penginderaan Jauh, kegiatan asesmen lapangan didampingi pula oleh Dr. Made Agus Dharmadi, M.Pd. selaku Sekretaris Pusat Jaminan Mutu Undiksha.
Setelah kegiatan asesmen lapangan usai, Dekan FHIS Undiksha mendampingi tim asesor untuk melaksanakan kegiatan penutupan dan serah terima berita acara kegiatan asesmen lapangan di FMIPA Undiksha.

Kategori: 

Kata Kunci: 

    Publikasi Terkait: