DPR RI Terima Kunjungan KKL Ilmu Hukum Undiksha

  Publish 27 Februari 2023       Wiardi 

RAKYAT BALI, Jakarta – Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), menerima kunjungan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) dari Program Studi Ilmu Hukum Universitas Pendidikan Ganesha, pada hari Senin, (27/2/2023) di Jakarta

Kunjungan yang dihadiri oleh mahasiswa dan dosen pendamping tersebut, disambut hangat oleh Ketut Kariyasa Adnyana dari Komisi IX DPR RI yang juga berasal dari Buleleng, tempat Universitas Pendidikan Ganesha berlokasi.

Kepada mahasiswa, Kariyasa menyampaikan tugas dan fungsi sebelas komisi di tubuh DPR RI. Selanjutnya, ia juga menekankan kepada mahasiswa terkait pentingnya SDM dalam memajukan bangsa.

“Jadi, untuk meningkatkan yang namanya SDM, tentunya sebagai mahasiswa dapat mengikuti seluruh organisasi yang ada secara formal maupun informal untuk mengembangkan softskill dan potensi yang dimiliki sebagai penerus bangsa,” ucap Kariyasa.

DPR RI Terima Kunjungan KKL Prodi Ilmu Hukum Undiksha

Dalam penuturannya itu, Kariyasa juga memberikan motivasi kepada mahasiswa terkait bagaimana dirinya dulu dalam berorganisasi.

“Seperti bapak dulu saat masih menjadi mahasiswa bapak aktif di dalam organisasi GMNI yang dimana saat bapak ber-GMNI bapak merasa memiliki paham yang sama dengan ideologi GMNI dan pemikiran pemikiran bung karno tersebut dapat menjadi pengembangan wawasan kebangsaan,” lanjut Kariyasa yang juga merupakan Alumni GMNI.

Selanjutnya ia menghimbau kepada mahasiswa untuk turut aktif dalam menyuarakan aspirasi guna kemajuan bangsa.

“Dan tentunya dalam menjadi mahasiswa, jangan takut untuk bergerak jangan takut untuk menyuarakan aspirasi dan tentu aspirasi mahasiswa sangat penting untuk kemajuan bangsa,” tandas Kariyasa.

Kemudian acara ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan dari DPR RI bersama dengan Mahasiswa KKL Ilmu Hukum Undiksha.

Editor: Putu Wirawan Mahayana

Kategori: 

Kata Kunci: 

    Publikasi Terkait: